Tentang 30 Hari Cerita Cinta

28 September 2011

Gantung

Setelah melalui masa hubungan tanpa status yang panjang, akhirnya aku dan Galang resmi berpacaran. Setiap hari aku dibuat bahagia oleh Galang, sama seperti dulu saat pertama kali aku jadian dengan Galang.
Aku punya pacar lagi, cerita baru dengan orang lama judulnya. Untuk saat ini, kita berdua merasa sudah sama-sama siap berpacaran, banyak hal-hal yang dulu belum kesampean kita lakukan berdua, kita coba wujudkan saat ini.
Terkadang kita berdua juga sering mengingat-ingat masa pacaran kita yang dahulu dan menertawakan hal-hal bodo yang telah kita lakukan.
Galang memenuhi janjinya untuk berubah, komunikasi yang aku minta berjalan dengan sangat baik. Sepertinya kedewasaan membuat kami lebih bisa bertahan lama untuk hubungan kali ini. Bagiku Galang segalanya sekarang, perasaanku yang awalnya mungkin penasaran, atau ingin melanjutkan sisa kisah yang lalu ini pun tumbuh menjadi perasaan cinta sebenarnya.
Tapi memasuki bulan keenam hubungan kami, Galang kembali. Iya kembali seperti Galang yang dulu, Galang yang susah dihubungi dan tidak menghubungi aku untuk beberapa waktu, aku menyebutnya pacar menghilang.
Seperti saat ini, sudah hampir sebulan kami tidak bertemu, frekuensi menelpon pun menurun drastic, hanya bbm-bbm singkat setiap harinya. Sampai sore ini handphoneku berdering. "Ah, Galang akhirnya menghubungi," gumamku sebelum mengangkatnya. Ternyata dia mengajakku hunting foto di daerah kota tua. Ada tugas mata kuliah fotografi dan harus menggunakan kamera SLR, kameraku, tepatnya.
Kami pun menjelajahi kota tua. Aku arahkan kamera ke obyek-obyek yang telah ditentukan dalam tugas. Menyenangkan mengerjakan tugasmu sambil pacaran. Kupastikan tugas Galang akan jadi yang terbaik.
Rasanya aku ingin berterima kasih pada dosen Galang yang memberi tugas. Setelah beberapa waktu Galang menghilang dariku, akhirnya kami bertemu dan mengobati rasa rinduku.
Hampir sama seperti dulu, saat aku berpikir Galang sudah kembali ternyata salah. Galang hanya membuatku senang sehari kemudia menghilang berhari-hari, berminggu-minggu dan puncaknya berbulan-bulan. Iya, sudah dua bulan ini aku sulit menghubungi Galang, jangankan bertemu sekedar menelpon saja tidak diangkat dan bbm kadang dibalas, kadang tidak.
Aku kembali ke situasi waktu dulu, aku tak mengerti. Aku yang terlalu cinta dengan Galang sampai bisa terima keadaan ini atau bodoh karena mau mengulang semua ini. Yang aku tau, dulu aku tidak bisa bertahan dalam keadaan ini, apakah saat ini aku bisa? Bisa bertahan saat Galang membuat hubungan ini menjadi gantung…..
To Be Continue

sampai kapan kau gantung cerita cintaku
memberi harapan
hingga mungkin ku tak sanggup lagi
dan meninggalkan dirimu
(Gantung – Melly Gouslaw)



~ ( oleh @nongdamay)


No comments:

Post a Comment