Tentang 30 Hari Cerita Cinta

16 September 2011

ERRARE : Rumusan EVOL

"Need a hand?"

Kau bertanya saat aku terlihat kesulitan naik ke mobilmu. Jeep yang sangat sangat sangat boros. Kalau kata temanku, 1-4 yaitu satu liter empat kilometer. Tapi ada juga yang berargumen, 1-8. Heh? Iya, pembelaannya, 1 liter 8....rumah! Hahaha...aku tahu kau pasti tertawa bila aku mengatakan itu.

Dan tahukah kamu, yang paling kusuka ya senyumanmu. Senyum dan tawamu, palet warna terbaik dalam lukis hidupku.

"Tidak usah," kataku sambil tersenyum dan membetulkan posisi dudukku. Mau kemana ya kita? Hal itu tidak menjadi pertanyaan panjang. Untuk pertama kalinya kau menjemputku di tempat kerja, dan itu juga baru kuketahui sebagai saat pertamamu menjemput perempuan yang punya hubungan 'agak spesial' denganmu.

Kau sempat menepikan mobil di sebelah konstruksi bangunan, senja hampir berlabuh, di kedua jalan nyaris tidak ada orang yang lalu lalang. Musimnya liburan. Kau tidak ikut liburan keluarga. Aku juga tidak. Jadi kita bisa berkencan.

Dengan tawa kecilmu, senyuman khasmu, kau merengkuhku dan memegang pipiku. Lalu kau berkata..

"One day, you'll find a great partner in life. And by that time, I will be far away."

"Why is that? Aku tidak berangan sempurna, tidak juga selamanya, tapi apa salahnya dengan esok lusa?"

"Because I want you to be happy. I'm just one of your stop, but surely gonna be a memorable stop."

I DON'T WANT THAT!

WHYYYYYYY??????

Tapi kamu seperti agenda yang terjadwal benar, atau malah pembaca suatu pertanda. Kau seakan tahu hubungan kita yang irasional akan berakhir di suatu waktu. Tapi aku tidak pernah tahu secepat apa hal itu akan terjadi. Sebagaimana pernah berkali-kali kurumuskan EVOL, ya begitu aku menyebut C _ _ T _ , ternyata adalah suatu hal yang tidak pernah kualami seumur hidup, kecuali bersamamu.

Aku ingin menghabiskan sementara waktu yang terasa begitu kilat bersamamu. Tidak pernah ada waktu yang berjalan begitu cepat bila aku bersama seseorang. Setiap saat kusesapi aku-kamu-kita, seperti menghisap marijuana, tampee, pot, maui wowie, weed, dope, atau seribu satu sebutan mereka. Hanya ada kesenangan.

Akan tetapi jauh di atas itu,sedepa aku nyatakan betul adalah EVOL. Karna aku sekali ini berani untuk berada di titik jauh agar kau bisa menikmati hidupmu. Agar aku tidak membahayakanmu. Walau aku hidup merasakan NOL. Pointless.



- (oleh @mistybusy - www.seorangsenja.blogspot.com)

No comments:

Post a Comment