Tentang 30 Hari Cerita Cinta

16 September 2011

Tak Selamanya Cinta itu Merah Jambu: Tak akan Memilih

Seminggu sudah berlalu, gosip belum reda malah semakin memanas. Entah dari mana akhirnya seluruh sekolah jadi tahu kalo sehari sebelum Farma nembak Re, Iwan sudah lebih dulu nembak Re dan sampai saat ini ia juga belum menjawab keduanya.
"Udahlah Re, elu jadian aja ama Farma, doi orangnya baik. Gue setuju kok ama pendapat Iswan. Gak usah mikir terlalu rumitlah. Iwan juga pasti tau diri, kalo elu akhirnya milih Farma." Re hanya mengaduk-aduk es cendol di depannya mendengar Atin yang semangat comblangin dia sama Farma, di kantin sekolah mereka. Istirahat pertama baru berjalan lima menit.
"Taulah Tin, aku masih bingung banget. Gak segampang itu ternyata membuat keputusan." Re masih mengaduk-aduk es cendolnya.
"Eh, elu tuh sebetulnya suka sapa sih?" Re menggelengkan kepalanya sebagai jawaban, sambil menatap Atin yang melotot melihatnya.
"Gile lu yah!!! Gue kira lu suka Farma, taunya mulai cinta juga ama si Iwan," desis Atin kaget.
"Sapa yang gile, Tin? Nona populer kita ini?" celetuk Iswan yang sudah ikut gabung dengan mereka. Atin menggeser duduknya memberi tempat pada Iswan.
"Sapa lagi!! Masa' sih dia mulai suka juga ama Iwan. Bagusan juga ama Farma," sewot Atin menuding Re. Re hanya diam menatap manik mata Iswan, mencari jawaban.
Iswan balas memandang Re. "Re, Farma kaget banget loh, waktu tau Iwan nembak kamu duluan. Dia juga sempet ngomong, kasian kamu pasti bingung, kalo tau Iwan udah nembak kamu dia gak akan nembak kamu. Tapi masa' sih kamu bakalan milih iwan?"
"Bener Farma ngomong gitu?" Tanya Re dan Iswan hanya mengangkat tangannya sebagai tanda sumpah, karena mulutnya yang penuh dengan kue.
"Duh, kiyut banget sih Farma itu. Kalo gue jadi elu, gak pake mikir dua kali gue pasti mau jadi pacarnya," komentar Atin dengan mata berbinar-binar membayangkan.
"Bukannya dia yang playboy kelas kakap?" Batin Re.
"Re, jangan bilang elu bakal milih Iwan deh. Jauh banget, Iwan yang berandalan, troublemaker, ah... elu tau sendiri deh reputasinya, and Farma punya segudang nilai plus. Eh, lu-lu udah tau khan kalo baru-baru ini selain sekolah kita juara basket se-Balikpapan, Farma juga jadi MVP-nya loh!!"
"Iya aku udah denger itu, tapi Iwan setia dan orang bisa berubah khan? Gimana, Swan?"
"Heh...aku sih terserah kamu aja. Boleh aja kamu berpikir Iwan setia, masa sih kamu hanya melihat dari satu sisi yang jelas gak imbang? Semua tau gimana minusnya kelakuan Iwan dan plusnya prestasi Farma. Aku rasa kamu gak akan asal milih doang, ya gak?"
"Iya, aku tau itu. Tapi, ah....jadi tambah ruwet," sahut Re sambil menggaruk-garuk kepalanya yang tidak gatal.
"Kita sebagai temen sih mengharapkan cowok yang baik-baik aja buat elu, biar elu gak susah. Iwan pasti bisa nerima alasan elu suka Farma kok, asal elu ngomongnya bener aja."
Re menatap kedua sohibnya, bergantian. Kemudian ia ganti menatap es cendol yang sudah dari tadi di aduk-aduknya, sebagai pelampiasan kebingungannya.
"Kalian bener yakin aku akan baik-baik aja, kalo pacaran ama Farma? Trus gimana dengan kamu, Swan?" Tiba-tiba saja Re mengajukan pertanyaan yang tak sanggup Iswan jawab. Iswan sampai tersedak mendengarnya.
"Huk...huk...Apa? Yah aku gak pa-pa lah, kan masih ada Atin yang bisa kuajak gila. Aku yakin Farma baik buat kamu kok." Atin mengangguk setuju.
"Oooo gitu ya...." Re terus memperhatikan Iswan yang semakin salting.
"Kriiiiiiiing.... Kriiiinnng...." bel masuk berbunyi. Mereka pun beranjak ke kelas.



- (oleh @non_maya - http://tsukimangetsu.blogspot.com)

No comments:

Post a Comment