Tentang 30 Hari Cerita Cinta

15 September 2011

Bagaimana Mencintaku #3



Liburan pertama dan terakhirku bersama dengan seluruh keluarga tepat 2 bulan sebelum ayah dipanggil Tuhan. Kami pergi ke suatu daerah wisata air panas di Pengalengan. Aku tidak mengerti kenapa waktu itu aku bersedia ikut dalam liburan, karena aku tidak pernah bisa akur dengan saudara-saudaraku yang lain. Mungkin memang rencana Tuhan agar aku dapat berkumpul bersama ayah dan yang lainnya sebelum kepergiannya.

Dimalam hari, ayah mengumpulkan kami semua dan mulai bercerita tentang kisah-kisah di Alkitab mulai dari Kejadian sampai Wahyu dengan caranya yang lucu dan menarik sama seperti ketika kami masih kecil. Disela-sela ceritanya, ayah menyisipkan nasehat-nasehatnya yang bersahaja.

“Sebentar lagi Tuhan akan panggil ayah, jadi dengarkan nasehat ayah karena waktu ayah sudah tidak lagi jangan kalian cari dan datang ke kuburan ayah, karena ayah tidak ada disana.” Tuturnya

 “Apa sih ‘yah, kok ngomong gitu.” Tukasku

Dan dua bulan kemudian ayah pergi, kali ini aku tidak patah hati tetapi utuh karena sekarang aku tahu bagaimana ayah mencintaiku. Ayah mencintaiku dengan menjadi ayah terbaik yang aku punya dan menaruh benih-benih kebaikan dalam hidupku.

~ In memoriam of Drs. Sumoring Siahaan 29 Maret 2007 ~ my FATHER, my HERO





- (oleh @siahaanastrid - http://mynotsecretlife.tumblr.com)

No comments:

Post a Comment