Tentang 30 Hari Cerita Cinta

14 September 2011

I Think I'm in Love #2: Mimpi Tentangmu

Mengagumi mu diam-diam..
Ahh sungguh kenikmatan tersendiri bagiku
Tetapi di lain sisi, menyisakan keresahan batinku
Aku hanya bisa memimpikan sosokmu
Sungguh, walaupun dalam sosok yang abstrak dan imaginer,
Kau tetap terindah,
Yaa, kau mimpi yang terindah

Kadang.kadang aku tak berani mengungkapkan RINDU.
Kenapa ? karena kadang-kadang aku tak tahu bagaimana cara mengobatinya.
Karena KAU masih abstrak layak nya mimpi
Kadang aku hanya bisa melihat roll film dikepalaku
Untuk melihat siluet wajahmu yang sempat terpotret.
Kadang aku hanya bisa membiarkan pita kaset dikepalaku berputar
Untuk  mendengar nada suaramu yang sempat terekam.

Malam ini, entah angin apa yang merasuki ku tadi diperjalanan pulang, tiba-tiba bisa menuliskan puisi yang rada-rada ajaib ini. Membacanya sekali lagi, kemudian tertawa sekencang-kencangnya, sulit dipercaya aku yang membuatnya. Berfikir kembali, sebagai perempuan sungguh konyol mencintai sedemikian rupa. Tapi tak mengapa, hatiku yang menginginkannya dia pun tak akan tahu.

Kata-kata dipuisi tadi itu sudah ada dibenak dan dikepalaku sejak tadi, sungguh aku ingin cepat-cepat pulang untuk menulisnya, takut aku lupa dengan apa yang hendak aku tulis. Mengingat kalau tak menulisnya di rumah, teman-temanku akan mengolok-olok ku bisa semakin melankolis menulis puisi seperti itu. Mengingat lagi, mereka pasti tahu kepada siapa puisi itu hendak kutujukan, tentu kepada si pemilik nama itu, si senior tampan, pemikat hati. Hahahah. Tak kuasa menahan pipi yang berubah merah, meski aku sendiri yang menggoda diriku sendiri.

Dan kau tahu, itu hanya mimpi, ingat, dia ada yang punya.

Sepertinya malam ini, aku mengubah lagu pengantar tidurku. Kali ini lagu dari Gita Gutawa, baru saja kudengar dari adik sepupuku yang menggilai penyanyi bersuara sopran itu. Judulnya Salah Jatuh Cinta.

Aku lagi jatuh cinta
Warnanya hatiku merah kuning hijau
Rasanya ku terbang-terbang
Langit pun berwarna merah kuning hijau

Namun kubaru tahu
Sesuatu tentang dirimu
Ternyata..
Ohh ohh ohhh aku salah
Salah jatuh cinta
Ooh ohh ohh
Karena ternyata kau sudah ada yang punya

Ini lebih-lebih lagu pengantar tidur yang mengerikan.


- (Oleh: @dhaniramadhani - http://siiqueendee.blogspot.com)

No comments:

Post a Comment