Tentang 30 Hari Cerita Cinta

14 September 2011

Ternyata cinta: Tania

Walaupun liburan akhir semester sudah mulai, jadwal lesku di E-one tetap berjalan seperti biasa. Mungkin buat sebagian besar anak sekolah, les kalau lagi libur itu kerajinan banget tapi buatku tidak. Malah nyenengin banget! Suasana kelas e-one sekarang jadi bersahabat banget, selain karna Devara yang lucu, ada juga Boby gendut yang sekalipun udah diledekin tetep aja ngga marah, trus ada Aisha yang super duper ribut, Anton yang narsisnya ampun ampunan, Yanni si jago nyanyi, dan pastinya aku yang mendadak jadi doyan bercanda semenjak akrab sama Devara. Ngomong-ngomong soal Devara, anak itu sekarang udah jadi makin ribut dibanding hari pertama kami kenal, ngga kaya temen-temen lain yang manggil aku dengan panggilan Rara, Devara malah ngotot mau panggil aku ‘Clar’ “Loh, nama kamu kan memang Clara. Udah bagus namanya Clara malah diganti-ganti Rara. Udah deh Clar, nurut aja kalau di panggil pake nama sendiri atau kamu mau aku panggil ‘nyet’?” begitu katanya waktu aku tanya kenapa dia ngotot banget manggil ‘Clar’.
Berbeda dari hari pertama waktu aku males banget pergi les, sekarang-sekarang ini aku malah semangat. Rasanya aku punya keluarga baru disana, nyaman.  Hari ini seperti biasa, aku ngga bisa berhenti ketawa di kelas. Begitu bel pulang, ngga disangka-sangka ternyata hujan turun lebat dan aku terpaksa kedinginan sambil nungguin papi jemput karna aku ngga bawa jaket, “Kok tumben belum pulang, Clar?” aku kaget banget karna Devara tiba-tiba muncul dari belakang
“Eh, Devara. Iya papi telat jemput kayanya. Kamu kok belum pulang? Nunggu di jemput juga?”
“Hahaha kamu ini, aku ini cowok lho Clar. Udah punya SIM masa masih dianter jemput sih. Itu mobil aku disana.” Devara nunjuk mobil jazz abu-abu di parkiran seberang. Aduh cowok satu ini lucu banget. Eh, kenapa aku jadi mikir gini ya? Aku kan udah punya Gio. Ugh!
“Hehe yang jazz abu-abu itu?”
“Iya Claraaaa. Mmm eh Clar, kamu kenal sama yang namanya Tania Khafila ngga sih?”
“Tania Khafila? Alumni sekolahku ya?”
“Iya! Kamu kenal?”
“Kenal sih, Dev. Emang kenapa? kamu naksir?”
“Ehe, dia temen sekampus sih. Lucu anaknya, imut.”
“Ya emang. Kak Tania tuh baik sama aku, cantik, udah gitu pinter lagi. Idaman banget deh”
“Iya aku juga ngeliatnya gitu sih. Aku lagi deket sama dia, cuma yah gitu. Rada ngga mulus. Eh kamu masih belum di jemput? Udah telfon belom sih?”
“belum, batrai HP abis mana bisa nelfon”
“hahaha yaudah, pulang sama aku aja yuk? Hujan nih”
“ntar kalau papi jemput gimana?”
“yaudah telfon aja dulu pake hp aku”
“ngga ah, hehe gpp kok aku. Kamu kalau mau pulang duluan aja, Dev”
“beneran ngga mau aku anter? Aku duluan deh ya” aku mengangguk, sedikit ngga yakin sih sebenernya. Lagian Devara kok tega banget ninggalin aku sendiri.
“Iya, hati-hati ya” duh Devara, nanya lagi dong. Nyesel tadi nolak, mana udah sepi lagi nih E-one.
“Claraaa! Pulang sama aku aja udah, ntar telfon papinya kamu pake hp aku!” hah? Itu Devara..? Asiiikkk!
“Iya deh! Tunggu!” langsung saja aku lari ke mobil Devara.
Di mobil Devara cerita banyak soal dia sama Tania. Ternyata Devara udah lama ngincer Tania tapi Tanianya suka ngga jelas, kadang respon kadang ngga, dan sekarang Tania lagi marah sama Dev gara-gara Dev smsan sama temen SMAnya yang cewek padahal Tania bukan pacarnya, tapi Dev tetep aja jadi pusing sendiri. Belum selesai aku nanggepin ceritanya Devara, kami udah sampai duluan dirumah.
“Thanks ya Dev, ntar sms aja kalau mau cerita lagi.”
“Sama-sama, Clar. Eh tapi aku ngga punya nomer kamu, minta dong”
“Oiya, sini hp kamu biar aku masukin”
“nih.” Devara ngasih HP keluaran terbarunya
“Oke, sip. Ntar kamu sms aku aja ya Dev”
Begitu masuk rumah mama udah nunggu aja di ruang tamu “Pulang sama siapa tadi, Nak?”
“Sama Devara ma.”
“Devara yang mana?”
“Temen les aku ma. Anaknya baik deh, suka bercanda.”
“Yaudah kapan-kapan kalau kesini lagi disuruh masuk aja dulu kak”
“ehe iya ma iya, yaudah kakak ke kamar ya ma.” Aku langsung jalan masuk kamar dan menghamburkan badan diatas kasur setelah sebelumnya aku nge-charge hp. Begitu hp-ku aktif, aku langsung dapet sms dari Gio dan satunya lagi nomor ngga aku kenal. Devara. Ntah kenapa sms-an sama Devara bikin aku lupa balesin sms Gio. Devara masih cerita soal Tania dan minta tanggepan aku.
To: Devara :)
Kalo aku bilang ya, Dev. Tania tuh ada rasa sm km
hrsnya km sadar itu, lgian km jg si pake acara smsan
g ptg sama cewe itu pdhl km lg ngjr tania. Km mesti
jaga prasaan dia. kl kmnya gt si jls aja dia g mau trm
km. dev kalo km udh syg sm org yaudah ke org itu aj
cb deh ya km ada di posisi dia, apa km mau dia sms
cowo lain? km nyantai kl dia g jaga prasaan km?
ngga kan? mndgn km minta maaf deh sama tania,
dia pasti mau maafin kokJ

From: Devara :)
Trnyt km dewasa jg ya Clar, aku ngga nyangka hhe
mksh ya Clar udah dgrn crt aku, km jg kl ada yg pgn
di critain, crt aja ke aku. Oke?

To: Devara :)
Huehehe emg km kira aku msh ank2 bgt ya? Dsr!
ya sm2 ya, km bs crt ke aku trs kok, ntr aku kl ada
crt jg bkln crt ke km

From: Devara :)
Yaudah skrg km tidur deh, udh malem. Ank kcl
g blh tdr kemaleman. Hahaha

To: Devara :)
Iyaaa, aku jg udh mau tdr nih. Tapi bkn karna aku
ank kecil yg g blh tdr kemaleman, ini murni krn
aku ngntk! Weee :p aku tdr yahhh

From: Devara :)
Yayaya tdr sana km, sleep well ya ;)





- (oleh @rahcara - http://davisautumn.tumblr.com)

No comments:

Post a Comment