Tentang 30 Hari Cerita Cinta

14 September 2011

Obrolan Iseng Tentang Cinta, #2 Yang Dadakan Bikin Deg-Degan.

 Jatus masih nungguin Mama ngejelasin syarat apa yang bisa dia penuhi buat bisa dapetin duit buat benerin motor.

     Sambil nyicip sayur asem Mama. "Ma, ayo! Apa syaratnya?"

     "Kamu mau ga ikutan jadi model untuk WEDDING EXPO? jadi modelnya Mama. Nanti ada cewe bahenol jadi pasangan kamu, ga rugi deh, udah dapet duit dapet kecengan." Mama akhirnya ngasih tau niat yang menurut Mama bisa jadi simbiosis mutualisme karena Mama ga perlu jauh-jauh nyari model cowo, terus jadinya kaya ngasih uang jajan aja ke Jatus.

      "Oke oke, ternyata Mama ga meragukan kegantengan anaknya, tawaran diterima! yang penting fee lancarrrr." Langsung dijawab Jatus dengan jumawa plus semangat tau mau ada duit

       Mana mungkin Jatus nolak permintaan Mama. Apalagi yang dia butuhin sekarang cuma duit, buat permak motor CB 100. Itung-itung juga bisa cuci-cuci mata, kali aja ada model cewe yang tomboy. (Tetep aja!)

      "Acaranya dimana? Terus hari apa Ma?" Tanya jatus yang sekarang sambil ngebuka kulkas nyari jus botolan.

      "Hari sabtu, udah kamu siap pasang badan aja, tinggal datang terus di make up, ganti baju 2 kali, soalnya ada kontes pakaian adat sama pakaian resmi, biasa lah baju penganten gitu. Acaranya di gedung PKK" Lanjut mama.

      "Oh, oke oke! Hari sabtu.., naik ke kamar dulu ya Ma". __

       Sambil rebahan, Jatus mikir siapa ya yang bakal jadi pengantin cewe boongan buat WEDDING EXPO? Ah, paling juga Nola anaknya Tante Leni temennya Mama. Dari kecil kalo arisan si Nola suka diajakin Tante Leni ke rumah. Jadi udah lumayan kenal.

---------------------------

         Hari Jum'at, Mama nyuruh Jatus pulang cepet tanpa kelayapan. Soalnya mau uji coba dandanan buat pengantin ecek-ecek di WEDDING EXPO besok.

        "Tus, jangan lupa pulang jam 3. Mama mau ngetes make up in kalian." Isi sms dari Mama.

        "Oke ma, jam 3 kan? Soalnya habis Sholat Jum'at mau ke rumah Renal, ngerjain tugas kelompok.". Balas Jatus.

        "Ya ya! Jangan telat!" __

        Hari Jum'at biasanya Renal sama Jatus pulang kuliah jam 12, baru lanjut Sholat Jum'at di Mesjid deket kampus. Abis itu biasanya Jatus balik lagi ke basecamp mapala. Tapi itu ga berlaku untuk hari ini, tugas kuliah numpuk soalnya kelompok mereka terkenal paling malas sama Pak Todi dosen Pengantar Kewirausahaan. Minggu kemaren disuruh bikin ide usaha ga selesai-selesai. Dan minggu ini lanjutan dari tugas kemaren. Realisasi Dari Sebuah Ide Usaha. Gara-gara Jatus Renal sama Doni yang satu kelompok sukanya leha-leha apalagi sama si Juleha pembantu tetangganya Renal. Akhirnya numpuk lah itu tugas Kewirausahaan.

     "Don, Nal, gue pulangnya rada cepet boleh ya? Maksud gue, bentar lagi. Ada bisnis penting". Baru juga mulai selesai nyari ide usaha buat tugas Jatus langsung ga betah.

      "Lo tau kan Tus, ni tugas lebih penting daripada bisnis antah berantah lo!" Doni mencibir.

      "Ntar gue kasih kejutan buat lo bedua, bingkisan asoi deh pokoknya!". Jatus langsung pergi sambil nyulik cemilan dari toples.

---------------------------

       Mama lagi nyiapin kotak perhiasan di ruang tamu, sambil ngeliat ke arah jam yang jarum pendeknya ke angka 3. Dan jarum panjang ke angka 3. Sudah lebih 15 menit Jatus belum datang juga.

       "Mungkin anak tante lagi kena macet di jalan." Mama meminta maaf pada cewe yang lagi duduk di ruang tamu.

        "Ga papa kok Tante, lagian aku juga ga ada janji lain kok". Si cewe membalas.

         Dan di jam 3 hampir lewat 20 menit, Jatus akhirnya datang.

         "Maaa, I'm coming!! Jadi uji coba model ganteng ga nih?" Jatus menyahut semangat.

         Waktu Jatus masuk dan manggil mama, tiba-tiba kaget ngeliat di depan sudah ada sosok cewe. Dan cewe itupun kaget ngeliat Jatus.

          -bersambung




- (oleh @rizkymamat - rizky-muhammad.blogspot.com)

No comments:

Post a Comment