Tentang 30 Hari Cerita Cinta

13 September 2011

HONEST: Aku Mencintaimu!

Matahari berbinar tanpa redup sejak pagi memeluk hari. Tubuhku kuyuh, lusinan butir keringat keluar dari pori-pori kulitku yang pucat. Ini bukan tanpa sebab, ini karena aku mengejarnya. Ya, dia. Seseorang yang begitu aku ingin temukan kembali hari ini, yang sebenarnya telah kupeluk erat di hatiku sejak kemarin lalu. Aku berlari mengejarnya. Seperti apa yang setiap waktu aku lakukan selama setengah tahun kebelakang. Berjalan mengikuti langkah-langkah kakinya, kemana pun sampai kapan pun. Suka atau tidak, yang jelas aku bahagia. Bahagia karena memiliki sepasang kaki yang dapat kuikuti, yang kelak mungkin mau kuiringi, kemana pun dia pergi.

Tak peduli apa katanya, atau pun apa kata mereka. Karena kini tak lagi banyak, hal yang mampu membuatku tertawa terbahak-bahak, atau sekedar menyunggingkan senyum lebar untuk kebahagiaan besar yang semakin jarang datang padaku. 

Tak peduli seberapa pun bosan dirinya, atau diriku untuknya dan untuk mereka. Tak peduli pada siapa yang memanggilku setengah gila. Dan aku disini, masih tetap di sisinya. Sampai... entalah kapan, karena bagaimana kau mampu membatasi rasa cinta yang ada di hatimu? Siapa yang pernah mengajarkan cara melakukannya, ketika aku memilih untuk tidak patah hati, maka aku tau aku harus mengusahakannya. Berdiam diri, hanya akan membuat Tuhan berpikir kau tidaklah teramat menginginkan cinta itu. Lalu aku mulai sakit jiwa. Terkena tekanan batin yang berat, hingga rasa ini tak sanggup lagi kupeluk erat. Maka, kuluapkan saja semua rasa cinta yang ada di hati ini. Berulang kali merasakan yang tak berbalas, yang bertepuk sebelah tangan, yang membohongi, yang menghianati dan parahnya yang membuatku tak lagi jadi diri sendiri. 

***


Tepat hari ini, di enam bulan yang lalu, 7 September 2007. Aku menapaki tahun ke dua di kampusku. Satu-satunya mahasiswi yang mungkin tak punya cita-cita selain agar dapat tetap bertahan hidup sampai lulus. Yang dunianya telah buram, bahkan sebelum sempat di warnai. Baiklah, aku memang manusia yang tidak memiliki sesuatu yang dapat aku banggakan. Tidak pernah juara kelas sejak sekolah, tidak pernah ikut kejuaraan apa pun, bahkan tidak pula pernah ikutan lomba makan kerupuk di hari raya kemerdekaan Indonesia.

Tetapi hey, aku punya sesuatu yang sebenarnya kalian juga punya. Hanya kebetulan kadarnya lebih banyak saja di dalam genku. Aku adalah, manusia yang sulit sekali berbohong. Walau hanya untuk sekedar mengaku tidak buang angin di dalam ruang kelas. Maka dari itu, walau pun aku bodoh, aku tidak pernah bisa mencontek saat ujian. Jika aku tidak bisa menjawab soal yang melotot padaku, maka aku akan lebih memilih memejamkan mata di depan mereka. 

Aku menyerah untuk berbohong. Habis sudah daya dan upayaku. Kalian bisa percaya, bila aku ini pinokio, hidungku sudah pasti pesek. Aku adalah si jujur yang malang. Karena sampai menginjak usia ke 20 tahun ini selalu saja gagal berurusan dengan makhluk bernama laki-laki. Kalian tau kenapa kita menyebut mereka laki-laki, bukan laki. Karena mereka selalu punya dua alasan untuk berbohong. Pertama, karena mereka adalah laki, kedua adalah karena mereka laki. Selesai sudah, si jujur ini berjuta kali ditipu oleh makhluk itu. 


Sejujurnya aku tidak sepenuhnya menyalahkan mereka. Ini hanya lantaran karena masa laluku yang buruk. Atau aku lebih suka menyebutnya kurang baik. Tuhan, tidak pernah memberimu sesuatu yang buruk. Manusia yang melebelinya demikian. Karena mereka merasa lebih benar dari Tuhan. Oke, abaikan omonganku barusan. 
Dan hari ini, tiba sudah waktunya aku menjadi perempuan sejati, si penegak kebenaran. Oke, itu berlebihan. Tapi aku sudah bersumpah sebelum aku gosok gigi pagi tadi, bahwa aku akan menyatakan cintaku pada seseorang yang selama bertahun-tahun ini aku kagumi. Kejujuranku harus terus kulatih, salah satunya dengan cara menyatakan perasaanku padanya. Betapa dia telah membuat kupu-kupu di perutku bergejolak setiap pagi, membawaku nyaris terbang tinggi, dan aku tak ingin jatuh lagi. Ini tidak bisa kubiarkan, cinta sebaik ini mana bisa kusiakan. Hidup mati sekali, patah hati berkali-kali. Yang sekali, belum tentu lebih mudah. Itu mengapa, tak ada alasan tak berani patah. Aku mencintainya! Cinta, mereka sebenarnya tak sulit dimengerti. Kadangkala mereka hanya enggan kau kesampingkan. Dan aku benar mencintainya. 

Jazzy Don Vitto, nama yang selalu terdengar indah di telingaku. Teman satu SMA-ku dulu. Dan sekarang pun satu kampus. Hanya saja, di SMA kami tak pernah sekelas. Dan dia pun murid pindahan saat kami kelas 3 SMA. Tetapi sesekali kami saling melepas pandang, dan sebanyak kalinya aku mencuri padang padanya. Mengagumkannya, selama hampir 3 tahun kami berada di lingkungan yang sama, dia tak pernah benar-benar menyadari kehadiranku. 

Kami jauh berbeda. Seperti abu dan api, yang walau jarak mereka dekat. Mereka sungguh tak akrab. Aku tidak jelek, tidak juga miskin. Aku memang bodoh, tapi aku tidak sampai perlu dikasihani. Kami hanya berbeda, itu saja. Kalian akan mengerti nanti.

"Jazzy!" Pekikku. Mencoba meraih tangkapan inderanya di tengah kerumunan manusia lain. Dia menoleh, mencoba mencari suara yang sempat menghinggapi pendengarannya, tapi kemudian kembali berjalan. 

"Jazzy!" Kembali aku berteriak. Lebih keras kali ini. Dan dia kembali menghentikan langkahnya. Lalu aku mencoba berlari ke arahnya berdiri. Sekarang kami saling berhadapan, dan hanya di batasi sisi tak nyata, yaitu udara.Oh my Lord, what i must supposed to do. I am speechless.


To be continued... 


---Oleh: 

http://mangkokata.blogspot.com/

1 comment:

  1. MANFAAT VIMAX PILLS UNTUK PRIA ?

    Berdasarkan TESTIMONIAL dari Pengguna yang telah menggunakan VIMAX PILLS ada 7 MANFAAT :

    MemperBESAR Ukuran dan PANJANGGGG Penis sampai dengan 8 cm (HASIL PERMANEN)
    Meningkatkan KETAHANAN dan HASRAT SEKSUAL dalam Berhubungan Seks
    EREKSI yang LEBIH PERKASA dan TAHAN LAMAAAA
    Mencegah DISFUNGSI EREKSI dan Meningkatkan INTENSITAS ORGASME
    Membuat Pasangan SEMAKIN LENGKET
    LEBIH PERCAYA DIRI dan MACHO
    Keharmonisan Rumah Tangga semakin TENTRAM

    PEMESANAN HUB. 0821-3649-5554 / 085-747-266-780
    PIN BB. 329840B4

    info lebih lanjut klik di www.vitalitasku.net

    ReplyDelete