Tentang 30 Hari Cerita Cinta

13 September 2011

Mencintai Pacar Orang: Pandangan Pertama

DHYAAAAARRR!!! *backsound petasan* *background kembang api*  Yak! Ini debut[1] pertama saya dalam sebuah proyek menulis. Yang bakalan saya kasih ke publik. Nggak tau juga sik kalo nantinya dipilih apa nggak. Yang penting udah nggak malu-malu lagi buat 'tamvil'[2]. #eaaaa Sebenernya saya masih bingung mau nulis apa. Tapi berhubung fiksi, jadi ya coba aja, lah. *busungin dada* bangga juga sering nonton sinetron... Cinta Fitri *tettoooooot* sebut merk ! DON'T ACCROSS POLICE LOVE #typo #jauh #apeu #kriiik  Udahan deh prolognya. Mulai aja, yuk. Yuuukk 1...2...3 *zzzZZZ* lah dia tidur. *cut cut cut* ß suara Cecurut. Salah !! salah !!   Nah, ini dia !! JENG JENG JENG JENG...   Episode #1 | Pandangan Pertama #eaaaaa                  


Ini ceritanya waktu pertama kali jadi mahasiswi. Eh nggak pertama kali banget, sih. Soalnya waktu pertama kali banget kan setelah dinyatakan lulus, ya. Nah ini udah segala menyelesaikan ospek. Singkat cerita, ini saat-saat dimana saya benar-benar menjadi seorang mahasiswi. Latarnya di kampus. Agak siang, soalnya matahari terik banget. Lagi beranak mungkin. Nah, saya lagi jalan sama temen-temen saya mau masuk kelas, nih. Kelasnya di basement, pojok pula. Ruang 001. Entah karena wilayah basement itu mistis atau gimana, tapi seketika handphone saya kok jadi ilang sinyal gini. Handphone temen saya – yang tadi jalan bareng saya ke kelas itu, loh – juga tiba-tiba mati. Nah, lho. Ribet deh urusannya kalo udah bawa-bawa mati, kan. Mau dikubur dimana coba? Kan mau masuk kelas. Nanti kalo bawa-bawa bangke hape bisa kebauan seisi kelas. #PLAKKK!! Dikira mayat apa.                  


"nyet, hengpon lu mati, kagak?" tanya Aisyah, wanita cantik berkerudung asli Betawi (kalo mau nomor hapenya nanti dibelakang aja, yah). "nggak mati, sih. Cuma sinyalnya ilang gini tiba-tiba. Diambil sama siapa, yah?" jawab saya ngawur. "yakali sinyal diambil orang. Kalo gua bilang sih ini tempat ada hantunya. Jadi hape kita takut 'tamvil', guys!" timpal Sitta lebih ngawur. "Hussshh! Lebih ngaco elu malah, Sit! Lagian siapa yang bilang sinyalnya diambil orang? Bisa aja dimakan kucing. Indikator sinyal gua kan bentuk ikan #dibahas," timpal saya lagi.                  


"eeeh udah udah, ah! Ayo buruan masuk. Kita kan anak baru. Belum tau nih dosen kayak apa. Kalo killer dimakan, lho!" seru Aisyah nggak sabar sambil narik tangan saya dan Sitta. "eh tunggu, deh. Emang dosennya kanibal, yah? Masa iya dia mau makan kita? #dibahas #lagi" gumam Sitta sambil menurut berjalan karena lengannya ditarik oleh Aisyah. "mana gua tau, nyet ! tanya Aisyah, lah. Dia yang ngomong kan barusan." Sambung saya yang kebetulan ndenger gumaman – keras – Sitta. "Udah ah jangan banyak cingcong ! gegara hampe ilang sinyal aja ribut lu pada ! ayo masuk. Ketuk pintu, Sit. Gua takut. Kayaknya dosennya beneran killer, deh" ujar Aisyah setelah mengintip dari balik kaca pintu ruangan kelas.                  


"Lu aja deh, Rin" kata Sitta sambil mendorong saya keras sampe lutut saya terpentok pintu yang dianggap Bapak Dosen sebagai "tok...tok...tok". padahal kan kepentoknya sekali, nggak tiga kali. Tapi kok ya dibukain pintu. Saya masuk kelas sambil terbingung-bingung karena debukan keras lutut saya dianggap ketukan pintu sama dosennya masaaaa.  *di tengah-tengah materi*                  


Isah duduk diantara saya dan Sitta. Saya masih kesel banget sama Isah, tuh. "ah bete gua sama lu, Sah! Sok-sokan narik gua sama Sitta taunya nggak berani ngetok pintu doang ! Payah ah.." kata saya sambil menulis kepada Aisyah yang disambung - *tali kali disambung* - oleh Sitta dengan anggukan. "Kaki gua sakit, nih. Gila apa lu nggak denger ya tadi suara gedebugnya keras banget!!" lanjut saya mengomel kepada Aisyah sembari mengusap-ngusap lutut.                  


Aisyah diem aja coba sambil nyengir-nyengir ganjen sok manis. Nggak sekalipun ngomong apa kek gitu ke saya. Minta maaf atau apalah. Kan kan kan nyebelin, ya? Iya, nyebelin banget. Tapi setelah diamati, kayaknya nih anak nggak 'ndengerin apa yang saya omelin ke dia, deh. Masa sedari tadi masuk kelas, setelah duduk dan sampe setengah jam materi di kelas gini dia nyengir aja. Aneh, nggak? Aneh, kan? Udah, anehin aja ! nah ! iya aneh banget.                  


Saya perhatiin Aisyah betul-betul. Kami duduk di shaf kedua dari depan, posisi paling pinggir. Posisi strategis deket tempat dosen mondar-mandir sembari ngejelasin. Nah, si Isah ini sesekali matanya ngelirik ke tempat duduk di barisan depan, pojok deket AC. Iya, cowok. Tapi saya nggak negesin mukanya. Ya ngapain juga. Kecuali kalo ganteng, sih. Saya kembali merhatiin Isah. Saya ketok-ketok lagi kepalanya, dia tetep nggak 'nggubris saya, malah ngusap-ngusap kepalanya sendiri tanpa sedikitpun menoleh ke saya. Saya kesel banget. FYI, saya kesel banget lho bukan kesel aja. #apeu                  


"Woy Sah kenapa sih lu? Nyengir melulu ! nggak 'ndengerin omongan gua, kan?" seru saya ke Aisyah sambil getok-getok kepalanya pake pulpen yang saya pegang. Tapi nggak didengerin sama Aisyah dan dia masih aja asik nyengir-nyengir kuda yang sekarang malah keliatan kayak orang gila. "Aisyaaaaaaaaaaah !! #PLAAAAKK!! *nggetok Aisyah pake binder* dengerin gua, doong !!" lanjut saya setengah teriak. Marah karena kekeselan sampe ngegetok kepala Aisyah begitu. Tapu berhasil ngambil perhatian Isah. Bukan cuma perhatian Isah aja, sih. Tapi juga perhatian pak dosen killer juga anak-anak seisi kelas.                  


Saya nggak sadar ada di dalem kelas waktu itu. Enak banget coba ya teriak-teriak. Berasa di depan gerbang rumah pinggir komplek manggil tukang ojek. Sampe akhirnya saya berdiri di depan kelas. Kayak anak SMA gitu. Bedanya, tangan saya nyubit idung sendiri. Terus saya berdiri sambil lepas sepatu. Udah gitu di kepala saya digantungin tas yang dianggap kalung. Seada-adanya aja deh ya ini dosen. Tadi gedebukan lutut saya dianggap ketokan pintu. Sekarang lah tas laptop dianggap kalung. Lucu ! Dan saya harus berdiri sampe kuliah ini berakhir. Ya, kira-kira dua jam-an lagi, lah.  TEEEEEEEEEEEEEEETTTTTT !!!                  


Emang sih berdirinya dua kaki. Tapi dua jam berdiri, diliatin 20 pasang mata itu nggak enak, Jendral ! selain capek berdiri, capek diliatin juga. Kan nggak enak gitu rasanya kecantikan saya dipertontonkan gitu. Ya emang dari dulu saya berpotensi jadi artis gitu, cuma orang tua nggak izinin. Takutnya saya nanti dituntut pake pakaian yang seksi-seksi kan nggak enak sama mendiang K.H Zainuddin M. Z #laaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah.                  


Itu belnya udah bunyi berarti periode saya berdiri udah selesai. Aisyah sama Sitta nyamperin saya sambil bantu saya jalan soalnya kaki saya keram. Baru sekitar 2 meter dari kelas, saya lemes banget, tuh. Lama-lama jatoh, abis itu pingsan. Jadi jatoh dulu, ngeliat sekelebat bayangan cowok ganteng, baru pingsan. Ya ada untungnya juga sih soalnya sempet ngeliat cowok ganteng juga. #blah!                  


Abis itu saya nggak tau lagi gimana kelanjutannya soalnya tiba-tiba saya udah di dalem mobil aja. Panas banget ! AC nya mati saya rasa. Terus pas bangun saya pikir bakalan ngeliat cowok ganteng tadi, taunya cuma ngeliatin mukanya Sitta. Nggak enakin banget ! #eh                  


"Lah pantesan ini panas banget ! ACnya mati. Kenapa gua ditaro di mobil ini, sih? Bukannya mobilnya pak rektor gitu yang lebih mentereng.." oceh saya. Bukannya bilang "sa..saya di..dimana?" kayak di sinetron-sinetron gitu kan saya malah nyerocosin masalah AC yang nggak nyala.                  


"Woy lu baru abis pingsan malah masalahin AC yang nggak nyala. Geblek ah ! pingsan nggak pingsan sama aja. Mending nggak usah pingsan aja lu. Diemnya sesaat doang ! abis itu nyerocos lagi. Orang udah khawatir juga.." sekarang gantian Sitta yang nyerocos. Laaah lucu nih anak. "lah itu lu apa namanya kalo bukan nyerocos, Sit?" kata saya kalem #eaaaa "oh iya" jawabnya singkat sambil membekap mulutnya sendiri.                  


Kayak ada yang kurang gitu. Apa, ya? Saya celingak-celinguk kok nggak ada Aisyah, ya. Lah Aisyah dimana? "Sit, Isah maneh? Kok nggak ada?" tanya saya sama Sitta yang kayaknya masih bete makanya cuma dibales tolehan kepala kearah kanan mobil. Buru-buru saya turun dan tau nggak apa yang saya dapati? Aisyah sama cowok yang kayaknya tadi sebelum pingsan saya liat. Jadi dia ini nyata??? *kipas angin menggeber* *rambut berkibar* *Aisyah terlempar entah kemana* *a la adegan sinetron*                  


"Rintaaaaah, alhamdulillah udah sadar" teriak Isah sambil lari kearah saya lalu memeluk. Gila bau amat nih si Isah. Produksi keringet apa, ya? "iye iye gua udah sadar. Udah ah sanah sanah! Bau tauk !" kata saya ke Aisyah sambil mendorong Aisyah pelan, ekspresi jijik. "Yeee ini bau kaki lu tauk ! tadi kan gua ikut 'nggendong lu ke mobil pas pingsan. Gua ngangkat kaki lu, makanya bau." Jelasnya dengan nada agak kesel.                  


Saya nggak fokus banget ke Isah. Saya masih ngeliatin pangeran tampan ini penuh damba sambil mencuri-curi cubit lengan sendiri, ngetes ini mimpi apa bukan. Dan ternyata bukan ! *joget-joget*                  


"heh !! lu nggak ngedengerin gua, yah? Gua lagi ngomong nih, Rin" pungkas Isah yang masih teriak sampe akhirnya Sitta turun juga dari mobil. "kenapa, sih? Berisik banget, deh. Bisa nggak sih kalian tuh sekali-kali nggak mainan teriak-teriakan gitu, lho. Kan beris..." cerocos Sitta lagi yang kemudian hening, eh salah, yang kemudian disela sama Isah "elu tuh yang sekali-kali berenti nyerocos. Kalo ngomong panjang banget kayak barisan jomblo yang lagi upacara 17an"                  


Sementara Sitta sama Isah berantem kecil. Iya, kecil. Kalo gede ngajak orang sekampus soalnya. Saya ngajak si cowok ganteng ini kenalan. Ya sayang juga kalo dianggurin. Guanteng gini, sih. Kali aja bisa membantu berpartisipasi dalam rangka melepas masa jomblo 8 bulan saya. Sambil nyelem kelelep gitu. Iya, maksudnya kali aja dia bisa jadi pacar saya. Lumayan nggak malu-maluin buat digandeng. Ganteng, tinggi, kayaknya pinter (pake kacamata soalnya. Kesannya sering baca buku. Ya bodo amat lah kalo sering baca komik. Kan sama-sama buku), berkharisma gitu walaupun mukanya tirus dan sekilas mirip tikus. Tapi overall oke juga. #eaaaaa *tebar bunga* *jatuh cinta*                  


"Hey ! haha heran, ya? Mereka emang udah biasa begitu. Kadang-kadang sama gua juga, sih. Tapi keseringan mereka. Soalnya gua orangnya biasa aja, nggak lebay, nggak macem-macem, semi pendiem gitu #yakali (dikata Kebaya kali), nggak suka ribut-ribut dan ribet-ribet. Gua Rinta. Rinta Adinda Hutabarat. Bokap Medan, Nyokap Sunda. Hutabarat lho, ya. Bukan Hutatimur, Hutautara apalagi Hutaselatan. Nama lu siapa?" nggak sadar ternyata malah saya yang ngomong panjang lebar, nyerocos yang kalo kata Isah kayak barisan jomblo lagi pawai. Ya nggak apa-apa lah, ya. Namanya juga kenalan. Kan buat langkah selanjutnya, biar saling mengenal dekat satu sama lain gitu #halah                  


"*ketawa kecil* *nyengir* *ngeliatin Isah sama Sitta* Hai ! Gua Joni *senyum*..." katanya singkat. Tapi cukup bikin saya meleleh selama seenggaknya 5 menit. Senyumannya itu, lho. Aduhai manisnya. Mimpi apa saya semalem bisa kenalan sama cowok super ganteng gini. Nggak paham banget, bukan nggak paham aja #apeu.                  


"Mas Jon[3] takut kegantengannya pudar, ya? Tipis banget ! ngomongnya tipis, senyumnya tipis. Tapi manis.. #eaaaa" dan hasrat saya menggombal pun tak terelakkan. Padahal biasanya saya ngegombal cuma buat candaan. Tapi kan saya optimis cowok ini bakalan jadi pacar saya. Kok malah saya gombalin, ya? Wah kayaknya pertanda buruk, nih !                  


Lah mas Joninya juga malah ketawa aja. Ngomong apa kek gitu setelah digombalin. Bales ngegombal, kek. Atau nggak bales mencintai gitu. Abis itu jadian, terus menikah, punya anak dan akhirnya kami pun hidup bahagia selamanya. #yakali #ituCinderellaWoy! Eh emang Cinderella punya anak? #dibahas                  


Isah sama Sitta akhirnya berenti berseteru #cieh #berseteru. Sitta mbenerin rambutnya, Isah benerin jilbabnya sambil minta maaf atas ketidaknyamanannya ke Mas Jon. "Maaf ya, Joni. Duh! Jadi nggak enak kan nih. Elu sih, Sit. Ah jadi nggak enak, nih. Diketawain pula. Malu, kan"                  


"yee gara-gara gua. Salahin Rinta, tuh! Kan awalnya gara-gara dia. Gua terus! Apa-apa salah gua! Pinter bet lu gua melulu disalah..." seru Sitta yang buru-buru saya potong biar dia nggak nyerocos lagi. Ya tau, lah. Kepanjangan soalnya "udahan deh ah. Nggak abis-abis kalo gini, mah. Sampe tuh gerbang ditutup terus dibuka lagi sampe ditutup lagi dan seterusnya, deh. Kebiasaan deh ya kalian berdua ini. Kayak gua gitu, nih. Diem anteng ! nggak enak nih sama Mas Jon jadinya"                  


Lah ini kenapa jadi saya lagi yang nyerocos. Haduh malu deh sama Mas Jon. Ngakunya pendiem, anteng, nggak ribet, nggak suka ribut eh malah jadi paradoksnya. Malu banget malu. Seseorang culik saya sekarang juga, dong. Malu banget ini saya malu kemakan kata-kata sendiri. Iya, jadinya malu bukan kenyang. Soalnya makannya kata-kata #apeu                  


"Gua duluan, yah ! mau ada tes basket di belakang. Jangan ribut-ribut lagi ya, kalian. Sampe ketemu lagi" tiba-tiba Mas Jon pamit pergi dan ninggalin kita bertiga di parkiran yang masih rame. Soalnya sekarang baru jam 4. Dan Mas Jon ilang dibalik keramaian orang-orang yang  berlalu-lalang. Akhirnya saya, Isah sama Sitta naik ke mobil dan bergegas pulang setelah dadah-dadahan singkat sama Mas Jon. Mumpung masih sore dan kebetulan kita nggak masuk kelas terakhir karena saya pingsan.  


--- bersambung --- 



[1]  Debut itu yang biasa kita lakuin kalo berantem sama pacar. Misalnya pacar maunya gini, kita maunya gitu. Nah, biasanya kita berdebut pendapat, tuh. #ItuDebatWoy! Oh iya! #TepokBibir [2]  Dalam bahasa Gaul, Tamvil adalah sinonim dari Tampil #halah #tapipenting #banget. Biasanya kata Tamvil itu memiliki sejuta arti. Jadi nggak perlu keterangan apapun lagi setelahnya. #ciegitu [3] Biar keren dipanggilnya mas Jon. Kan kedengerennya kayak orang bule gitu, yah. Iya, emang beda pengucapannya. Kalo orang bule "John". Yaudah sih ah jangan dibahas.




---Oleh: 



http://kataipeh.blogspot.com/

1 comment:

  1. http://beritaapelangiqq.blogspot.sg/2017/11/pernah-main-film-porno-ini-fakta-lain.html
    http://beritaapelangiqq.blogspot.sg/2017/11/bayern-munchen-masih-minati-alexis.html
    http://beritaapelangiqq.blogspot.sg/2017/11/dinding-beton-proyek-mrt-jatuh-di-jalan.html

    Tunggu Apa Lagi Guyss..
    Let's Join With Us At RatuPelangi.com ^^
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami
    - BBM : D1E0517C
    - WHATSAPP : +6282143134682
    - LINE : PELANGIQQ

    ReplyDelete