Tentang 30 Hari Cerita Cinta

13 September 2011

My Sassy Boy #1: Hikayat Si Ajaib Dari Si Aneh ^_______^

Waaaah, jujur, di cerita pertama ini, aku-tak-punya-ide-mau-menulis-apa…,
Ehm, okelah…
Hey you, the skinny boy on the corner, the boy who always feels like
Bondan si lumba-lumba, maybe it's kinda ridiculous for you, but
believe it or not, I really wanna write something about u. Dan sedikit
berdoa semoga tulisan ini bisa mengingatkanmu tentang seorang
perempuan aneh yang jatuh cinta pada lelaki ajaib yaitu kamyuuuuu
cinnn #hush #rusakdehpencitraansaya.
Ehm (lagi), mungkin di cerita pertama ini aku ingin menceritakanmu
bagaimana aku bisa mendaftarkan diri di program 30 hari menulis cerita
cinta dari http://www.30hariceritacinta.blogspot.com/ dan segala tetek
bengeknya. Ini sebenarnya berawal dari keisengan seorang aku a.k.a
mahasiswi tingkat akhir yang tak tahu harus mulai perbaikan skripsi
darimana tetapi punya waktu banyak untuk membaca timeline twitter.
Hingga akhirnya aku tak sengaja menemukan @poscinta dan melihat
sayembara 30 hari menulis cerita cinta itu. Kamu tahu, si mahasiswi
tingkat akhir itu berpikir panjang dan lama sekali sehingga ia
memutuskan untuk mendaftarkan diri dihari terakhir pendaftaran yaitu
tanggal 10 September 2011 yah..
Hey kamu, kamu mungkin merasa aneh, atau garing, atau tersenyum, atau
malah tertawa terbahak-bahak (sms aku dan beritahu aku secepatnya
tentang ekspresimu atas judul dari surat-surat ini ya..janji..). "My
Sassy Boy", terdengar seperti judul film Korea ya, dan memang itu
terdengar seperti judul salah satu film yang (insyaallah) kita hafal
luar kepala seluk beluk film itu, film yang tak pernah bosan kita
bicarakan, film yang menjadi pemersatu kita lagi dan lagi (kalo aku
bilang sih..), film ajaib seperti kamu, film yang selalu bisa membuat
airmata yang belum kering tiba-tiba masuk kemulut disaat kita tertawa
terbahak-bahak, film yang selalu kita rencanakan akan kita tonton
bersama disaat kita bertemu disuatu hari nanti, film yang kata-kata
orang berjudul "MY SASSY GIRL". Iya, aku memang terinspirasi dari film
itu, tapi riskan sekali ya rasanya kalau harus memilih judul "My Sassy
Girl", secara ini kan surat buat kamu, dan kamu itu laki-laki tulen
walaupun kamu jauh dari kata "sassy", jadi, yaudah, "My Sassy Boy"
jadi judul dari surat-surat itu.
Kamu, mungkin kamu bertanya-tanya, mengapa harus menulis surat
untukku? Mengapa aku?. Yah, aku harus jawab apa yah?? Sisi "ego-ku"
akan menjawab : "ya emangnya kenapa, kan aku yang nulis, jadi
suka-suka aku dong..." dan sis "aku" akan menjawab: "karena aku tak
pernah mau kehilangan kenangan-kenangan tentangmu, aku tak mau
mengingat semua di otakku saja, mungkin otakku tak kuat menampung itu
semua, mungkin aku masih suka makan junk food (haaah? Penting gitu?),
ya intinya aku ini bukan Profesor Albus Wulfric Brian Dumbledore yang
punya pensieve untuk menyimpan kenangan dan bisa didatangi kapanpun
kau mau, dan karena kau orang ajaib sekaligus orang terkuat yang
pernah aku kenal, dan karena aku ingin suatu hari kita bisa membaca
tulisan ini bersama-sama dari ipad, atau laptop atau entahlah gadget
apa lagi yang bisa kita temui dan kita pinjam sebentar dari salah satu
cucu kita, dan kita akan membacanya sambil duduk di kursi goyang di
beranda depan, dan betapa aku menginginkan itu", tidak terlalu
berlebihan kan??
Mungkin surat ini juga tidak hanya tentang kamu, tapi tentang aku,
tentang orang disekitarku, tentang apa yang tak pernah sempat
kuceritakan padamu, tapi sangat ingin kuceritakan padamu. aku berharap
kau tidak marah yah, mungkin hasil pengamatan dan hasil wawancara aneh
yang selalu kulakukan padamu beberapa hari ini akan aku tulis juga,
kamu tidak marah, kan?, tenang... nanti royalti-nya aku bagi deh buat
beli kopi sama susu,, (lo??)..
Kamu, si ajaib, orang yang aku kenal di salah satu aplikasi chatting
di bulan Oktober di tahun yang lalu. Kamu, orang yang sebenarnya 4
tahun lebih tua dariku, tapi sungguh kau terlihat muda, ehehehe (dan
kau dilarang Ge er). Kamu, yang sama denganku, tapi aku yang tak
pernah setuju kalau kita pantas disebut korban broken home.Kamu, orang
yang selalu aku dambakan jadi bintang tamu di mimpiku setiap hari.
Kamu, yang nantinya rencananya akan kubawa lari-lari keliling pulau
Jeju dan pulau Nami. Kamu, yang nantinya (juga) rencananya akan jadi
kelinci percobaan dari resep-resep yang aku coba masak. Kamu, yang
nantinya (lagi) rencananya akan kubawa ke kondangan pernikahan
teman-temanku. Kamu, yang akan (selalu) kubawa mudik kerumah ibuku.
Kamu, yang (semoga) akan membantu menjaga anak-anak (kita) disaat aku
letih, lelah, atau disaat aku sedang ngeblog (#hammer deh gan!!).
Pokoknya kamu, izinkanlah aku menulis cerita-cerita ini ya..
Hey, kamu... aku sudah kehabisan ide untuk cerita pertama ini, jadi
sudah dulu yah.. biarkan aku tidur sebentar sebelum subuh menjelang..
besok aku akan menulis lagi,,
Dari si aneh yang suka mendengar tertawamu..
"kecuuuuup..


-(oleh @buku_ku - http://aintadaydreamer.blogspot.com)

No comments:

Post a Comment